Sabtu, 16 Agustus 2014

Kades dan sekdes Tanjung Kesuma pimpin langsung Karnaval

Desa Tanjung Kesuma berpartisipasi dalam acara karnaval HUT RI ke 69 tahun di Kecamatan Purbolinggo. 
Pada acara karnaval ini Kontingen Desa Tanjung Kesuma menampilkan beberapa kreasi yang diangkut dengan kendaraan roda 4. Kendaraan pertama diisi dengan Patung ayam sebagai simbol sentra ternak ayam petelur.
Ayam ini dibuat sedemikian rupa sehingga kepala dan sayapnya bisa bergerak. Kendaran  berikutnya menampilkan patung tikus kreasi Gapoktan Kesuma.
Dikendaraan berikutnya milik kelompok kesenian tradisional yang membawa gamelan berupa kendang dan gong.
Pada kendaraan berikutnya diisi dengan Kambing PE berukuran besar.
Kendaraan berikutnya milik Gapoktan yang membawa mobil hias berupa hasil tani.
Pada barisan terakhir kendaraan Komunitas Peduli Sampah (KPS) unit Desa Tanjung Kesuma yang membawa kotak sampah berjalan berukuran jumbo.
Pada acara ini KPS mengkampanyekan Gerakan Peduli Sampaj dwngan melakukan Aksi Pungut Sampah di lokasi Lapangan merdeka dan sepanjang rute karnaval.
Aksi pungut Sampah ini selain dilakukan oleh Kader KPS juga didukung sepenuhnya oleh Aparat Desa Tanjung Kesuma yabg terdiri dari Sekdes, Kaur, Kepala Dusun, Pegurus LPM, BPD dan organisasi desa lainnya.

Pada acara karnaval ini Sugianto HS (Kades Tanjung Kesuma) memimpin acara ini sekaligus menjadi orator yang menggambarkan desa Tanjung Kesuma dan potensi yang dimiliki.

Untuk mendukung Gerajan Peduli Sampah ini Sugianto mengajak masyarakat luas untuk mempedulikan lingkungan sekitar dengan memungut Sampah Plastik. "Jangan sampai meriahnya peringatan hari kemerdekaan RI membuat sampah berserakan dimana mana. Sampah plastik adalah benda yang sulit terurai. Oleh karena itu bagi masyarakat yang memiliki  sampah, bisa dibuang ke kotak sampah yang kami sediakan kemudian kami kelola"papar Sugianto.
Aparat desa Tanjung Kesuma juga dengan semangat melakukan aksi pungut sampah ini bersama kader KPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar