Jumat, 24 Oktober 2014

Temu Pemuda Tanjung Kesuma

LPMD Tanjung Kesuma Seksi Pemuda dan Olahraga memprakarsai acara Temu Pemuda Tanjung Kesuma pada Jumat 25 Oktober 2014
Acara yang dilaksanakan di kediaman Bpk. Dudu  (Dusun IV)Tanjung Kesuma ini dihadiri oleh 40 pemuda dari Dusun I hingga Dusun VI.
Acara ini di buka oleh Bu Sumirah kemudian dilanjutkan dengan perkenalan pemuda. Usai perkenalan acara dilanjutkan dengan Sarasehan Pemuda yang difasilitasi oleh Suyatno.
Dalam sarasehan muncul beberapa pendapat mengenai desa, potensi pemuda, peran dan ruang yang bisa melibatkan pemuda dan agenda agenda kegiatan kepemudaan.
Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk mempersatukan pemuda Desa Tanjung Kesuma baik dalam keseharian maupun  dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.
Pertemuan ini melahirkan beberapa komitmen pemuda untuk menghidupkan saluran komunikasi baik antar pemuda maupun pemuda dengan pihak terkait. Komitmen lainnya adalah keinginan untuk bersatu dalam sebuah wadah untuk menampung bakat, minat dan kreatifitas pemuda.
Lebih dari itu juga muncul kebutuhan membuat mekanisme organisasi kepemudaan.
Langkah jangka pendek yang disepakati adalah membentuk koordinator pemuda di tiap dusun dan tingkat desa.
Untuk membuktikan komitmen kebersamaan pemuda, dalam pertemuan ini juga disepakati untuk melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di lokasi persawahan Dusun IV pada tanggal 28  2014 Oktober .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar