Senin, 27 Oktober 2014

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda 86 Tingkat Desa Tanjung Kesuma

Hari ini 28 Oktober 2014 merupakan hari bersejarah bagi pemuda Indonesia. 86 tahun lalu pemuda pejuang kemerdekaan mengikrarkan diri untuk berbangsa, bertanah air dan berbahasa satu yaitu Indonesia.
Untuk memperingati momentum tersebut Pemuda Desa Tanjung Kesuma melaksanakan upacara peringatan secara sederhana  di areal persawahan dusun IV Tanjung kesuma.
Hadir dalam upacara ini ratusan pemuda-pemudi dari Dusun I s/d Dusun VI, perangkat Desa (Kaur, Kadus, RT dan Linmas), Ibu-Ibu PKK, Lansia, LPMD, BPD dan Tokoh Masyarakat.
Dalam Amanatnya Sugianto HS. (Kepala Desa Tanjung Kesuma) mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemuda. Ia juga berpesan agar kegiatan peringatan ibi dijadikan momentum kebangkitan pemuda Tanjung Kesuma dalam kehidupan sosial masyarakat, pembangunan desa dan kegiatan kepemudaan yang lain.
Hadir juga Uspika Kecamatan Purbolinggo yang terdiri Anggota Kapolsek Purbolinggo dan Koramil Purbolingo.
Acara ini menyedot perhatian warga masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua. Mereka ingin menyaksikan Upacara yang dilaksanakan didesanya. Ini adalah Upacara Peringatan Sumpah Pemuda yang pertama kali digelar di Desa Tanjung Kesuma.

1 komentar:

  1. luar biasa kegiatannya om, sangat menginspirasi, ide om suyat sangat cemerlang

    BalasHapus