Minggu, 27 September 2015

Moetekar Pemuda Tanjung Kesuma 2015 berhasil memilih Pengurus Karang Taruna

Minggu, 27 September 2015 Pemuda pemudi Desa Tanjung melaksanakan  Musyawarah dan Temu Karya Pemuda Tanjung Kesuma. Acara Musyawarah yang dihadiri oleh 100 an pemuda pemudi Tanjung Kesuma dimulai.dengan sambutan dari Pemerintah Desa Tanjung Kesuma yang disampaikan oleh Jahidin. Ia menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.Pada kesempatan berikutnya  Ketua BPD Tanjung Kesuma Kusno Waluyo, S.Pt.MM., menyampaikan rasa bangga kepada pemuda Tanjung Kesuma saat ini. Ia juga berharap  agar terbentuk organisasi Karang Taruna yang bisa mewadahi kepentingan semua pemuda.

Pada kesempatan berikutnya Widodo (Ketua 2 LPMD Tanjung Kesuma) mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi pengurus Karang Taruna agar bisa bekerjasama dengan LPMD Tanjung Kesuma.

Masuk pada sesi persidangan, acara dipimpin oleh Suyatno selaku Steering Comitee, menjelaskan agenda acara, membahas tata tertib, dan memfasilitasi pemilihan Pimpinan Sidang Moetekar PTK.

Calon Pimpinan Sidang yang dicalonkan oleh peserta terdiri dari
Ahmad Khusaeni, Dadang Suryana, Riaudin, dan Emon Saputra. Dalam musyawarah interen diputuskan Ahmad Khusaeni Selaku Ketua, Emon Saputra selaku sekretaris, Riaudin dan Dadang Suryana sebagai anggota.

Dalam persidangan untuk membahas AD/ART dilaksanakan melaui sidang komisi. Peserta dibagi kedalam 4 Komisi yaitu Komisi A diketuai Chaidir Anwar membahas AD
Komisi B diketuai Rustam Abadi membahas AD
Komisi C diketuai Rasyidin membahas ART
Komisi D diketuai Aris membahas ART

Usai pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna Desa Tanjung Kesuma dibanding masing komisi , kemudian dilanjutkan dalam sidang paripurna.

Dalam Temu Karya tersebut seluruh anggota menyetujui banyak hal penting dalam organisasi. Mulai dari Nama organisasi, syarat menjadi pengurus dan aturan organisasi.

Dalam Temu Karya tersebut peserta menyepakati untuk memberi nama organisasi Karang Taruna "Kesuma Dirgantara" Desa Tanjung Kesuma

Pada Temu Karya ini juga berhasil memilih tim formatur  kepengurusan Karang Taruna yang terdiri dari
Emon Saputra, Aris, Titi Juniarsih, Eko Ariyanto, Chaidir Anwar, Dhody Permana, Ahmad Kushaeni.

Dalam rapat formatur disepakati pengurus Karang Taruna Kesuma Dirgantara Periode (2015-2018), sebagai berikut:
Ketua           : Ahmad Khusaeni
Wakil Ketua :  Emon Saputra
Sekretaris    : Eko Apriyanto
Bendahara  : Titi Juniarsih

Pada akhir acara Widodo Ketua 2 LPMD Tanjung Kesuma menyerahkan berkas berkas Karang Taruna yang pernah ada di Tanjung Kesuma kepada pengurus terpilih.

Menurut Ahmad Khusaeni, selaku pengurus terpilih menyatakan bahwa organisasi ini harus dibawa menjadi organisasi yang besar. Karena proses pembentukan Karang Taruna ini melalui proses yang panjang. Ia akan berusaha memikul tanggung jawab besar ini dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu dalam menyusun kepengurusan ini seyogyanya diisi orang orang yang berfikiran besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar