Sabtu, 04 Februari 2017

Tanjung Kesuma Beri Ruang Apresiasi Prestasi dan Jalin Komitmen Majukan Olahraga

Sabtu 4 Februari 2017 – Pemerintah Desa Tanjung Kesuma bekerja sama dengan pemuda, Bumdes Artha Jaya Kesuma, LPMD, BPD, Karang Taruna dan Kube Tunas Kesuma menggelar acara Malam Apresiasi olahraga. Acara yang diselenggarakan di Gedung Balai Desa Tanjung Kesuma ini dihadiri oleh beberapa elemen desa yang memiliki komitmen untuk memajukan prestasi olahraga di Desa Tanjung Kesuma. Hadir dalam acara tersebut Purwianto S.Pd. dan Ahmad Basuki M.Pdi. keduanya adalah Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.
Acara malam apresiasi di tandai dengan seremonial penyerahan Piala Bergilir dan Tropy tetap Ansor CUP II Tahun 2017 yang baru saja diraih oleh Putra Kesuma FC (klub sepak bola desa Tanjung Kesuma).
Menurut Jefri Agtus  S, mewakili tim Putra Kesuma FC menyampaikan bahwa penyerahan secara resmi piala ini sebagai bentuk sumbangsih prestasi dari para pemuda penggiat olahraga sepak bola kepada Desa Tanjung Kesuma.
Sugianto HS selaku Kepala Desa menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh tim Putra Kesuam FC yang telah berusaha maksimal hingga menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Desa Tanjung Kesuma.
Pada acara Bincang-Bincang Bola yang merupakan rangkaian acara apresiasi prestasi, menghadirkan Heri (Kapten Putra Kesuma FC), Sumarno (tokoh Pemuda sekaligus mantan pemain sekaligus pelatih kesebelasan desa pada era tahun 80 hingga thun 90-an), Sugianto HS. Pemerintah Desa Tanjung Kesuma dan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.


Acara difasilitasi oleh Suyatno SP ini berlangsung santai dan interaktif. Suyatno mengawali diskusi dengan memaparkan fakta bahwa pemberian apresiasi bagi prestasi merupakan satu sarana untuk memberikan spirit untuk menjaga dan mempertahnkan prestasi.
Heri menyampaikan permohonan kepada seluruh pihak yang ada di Desa Tanjung Kesuma agar bisa memberi perhatian lebih bagi kesebelasan Putra Kesuma FC.

Sumarno mengakui bahwa ini adalah momen yang sangat ditunggu oleh banyak orang. Ia sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara ini. Karena selama ini pengelolaan Klub Sepak Bola di desa dirasakan belum optimal. Ia secara pribadi siap mendukung untuk memajukan kegitan olahrga khususnya sepak bola di Desa Tanjung Kesuma. Sebagai mantan pemain sekaligus pelatih tim kesebelasan Desa Tanjung Kesuma pada era sebelumnya, ia dan kawan kawan mengajak untuk melakukan perbaikan manajemen dan pengelolaan klub sepakbola.

Purwianto S.Pd. selaku Aggota DPRD Kabupaten Lampung Timur  Fraksi Gerindra juga sangat mengapresiasi acara ini. Purwianto menyatakan bahwa Desa Tanjung Kesuma memiliki potensi Sumberdaya Manusia dan Sumber Daya alam yang memadai. Jika dikembangkan maka bisa semua potensi itu bisa menjadikan Desa Tanjung Kesuma lebih maju dibanding desa lainnya. Secara pribadi dan sebagai anggota DPRD, Purwianto berkomiten untuk membantu dan memfasilitasi agar Putra Kesuma FC makin maju.
Ahmad Basuki M.Pd,I Aggota DPRD Kabupaten Lampung Timur  Fraksi PKB menyambut baik acara ini, dan bisa menjadi inspirasi bagi desa lainnya. Secara Khusus Abas (begitu ia biasa disapa) menyoroti keinginan semua elmen untuk memajukan kegiatan dan prestasi olahraga di Desa Tanjung Kesuma. Ia memaparkan bahwa satuan kerja Dinas di Kabupaten Lampung Timur telah mengalami perubahan. Bidang Pemuda dan Olahraga dahulu adalah bagian dari Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga. Mulai Tahun 2017, sudah dibentuk Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur. Berdirinya Dinas ini member harapan kepada kemajuan kegiatan kepemudaan dan olahraga di Lampung Timur. Oleh karena itu Abas menekankan untuk Putra Kesuma FC agar sebera membuat Legalitas Klub dan menjalin koordinasi kepada DInas terkait agar bisa member masukan kepada dinas dalam hal pembinaan dan prestasi sepak bola.
Dalam sesi akhir bincang-bincang, Suyatno mengajak agar Komitmen ini selaras dengan prestasi (bisa dilihat, dirasakan dan menyemangati). Untuk itu para nara sumber bincang-bincang kemudian diajak untuk membaca komitmen sekaligus melakukan penandatanganan komitmen untuk memajukan
Pada akhir acara kemudian di bentuk tim Perumus untuk Moderenisasi Manajemen Putra Kesuma FC. Berikut Daftar nama Tim perumus :Sumarno (Ketua), Asep sutisna , Purwanto SP , Dodi permana, Chaidir anwar Agus Haryadi ,Fx. Sukarmin , Aryadi , Suyatno SP , dan Subadiono.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar