Selasa, 12 April 2016

PAUD Mutiara Aisyiyah Tanamkan Akhlak dan Kepedulian Sejak Dini

Sholat Duha Berjamaah - Dok Edi Asmiri
Beragam cara dilakukan untuk menumbuhkan kebiasaan beribadah sejak dini. Seperti yang dilakukan PAUD  Mutiara Aisyiyah Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur. dibawah bimbingan para tenaga pendidik, siswa-siswi sekolah tersebut dibimbing untuk melaksanakan beberapa kegiatan rutin.

Menurut Edi Asmiri, S. Sos.I  mendampingi Kuslina Susiati,S.Ag (Kepala Sekolah), menyatakan bahwa kegiatan rutin harian siswa sebelum belajar adalah Sholat Duha berjamaah.
Upacara Bendera Hari Senin - Dok Edi Asmiri
Sedangkan Pada hari Senin dilaksanakan Upacara Bendera yang bertujuan melatih kedisiplinan anak dan menanamkan rasa cinta tanah air.

Untuk melatih rasa peduli sosial kepada sesama, Tendaga Pendidik PAUD Mutiara Aisyiyah juga membimbing siswa siswinya untuk peduli kepada sesama. Pada Selasa 12 April 2016, Tenaga Pendidik mengajak siswa siswi untuk mengumpulkan Koin Pduli Keselamatan Pengguna Jalan Purbolinggo.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan cara menyediakan Kotak Koin Peduli disekolah tersebut, yang rencananya akan digunakan untuk membeli material (Batu dan pasir) menimbun lubang- lubang menganga di jalanan yang dikhawatirkan bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Penggalangan Dana Peduli - Dok Edi Asmiri
Kegiatan Sosial ini rupanya di sambut antusias oleh siswa siswi PAUD Mutiara Aisyiyah. Terbukti mereka dengan sukarela memasukan koin yang udah mereka siapkan dari rumah.

Sampai bulan April 2016 tercatat jumlah siswa 120 anak, yang terdiri dari  5 kelas Taman Kanak Kanak (TK), 1 kelas KIBER  sehingga jumlah keseluruhan adalah 6 kelas.

Berikut nama Tenaga Pendidikan PAUD Mutiara Aisyiyah Tanjung Kesuma Purbolinggo Lampung Timur

Foto Bersama Siswa dan Pengajar Kelas B - Dok Edi Asmiri
1. Kuslina Susiati,S.Ag (Kepala Sekolah)
2. Suyasmi, S.Pd. AUD
3. Suparminah, S.Pd. AUD
4. Susanti, S. Sos.I
5. Suprihatin, S. Pd. AUD
6. Lilis Wahyuni, S. Pd. AUD
7. Fitrinuraini, S. Pd
8. Edi Asmiri, S. Sos. I
9. Suprihatin, Amd.
10. Asmara tantria
11. Siti Jaenah
12. Nurhatifah
13. Nurhaety

Tidak ada komentar:

Posting Komentar