Jumat, 15 Januari 2016

Kepala Desa Himbau Warga tentang Keamanan Lingkungan

Dalam sebuah acara kendurian di rumah  di rumah P. Suwarno,  Sugianto HS.  Kepala Desa Tanjung Kesuma menyampaikan beberapa program pembangunan desa yang akan dilaksanakan di Dusun VI.
Yang pertama adalah pembuatan siring jalan di RT 20. Oleh karena itu ia mengingatkan warga agar dari sekarang (saat musim hujan) memperhatikan siring ataupun gorong gorong yang rusak atau tersumbat.
Hal ini bertujuan agar jangan sampai aliran air hujan meluap ke jalan. Karena aliran air hujan yang meluap bisa menyebabkan kerusakan jalan.

Rencana kedua adalah pembangunan jalan onderlag di jalan dusun. Namun Kepala Desa mengingatkan agar warga menyiapkan bahu jalan selebar minimal 3,5 M. Kemudian jalan tersebut harus disiapkan siring agar ketika dibangun telford tidak mudah rusak. Jika warga Dusun VI bisa menyiapkan bahu jalan pada tahun ini maka dipastikan tahun depan akan dibangun jalan telford

Terkait keamanan Lingkungan, Kepala Desa juga mengingatkan warga masyarakat dusun VI agar menggiatkan kembali ronda malam. Kemudian bagi pemilik hewan ternak agar tetap waspada. Karena akhir akhir ini banyak tindak kriminal pencurian sapi.

Gunadi (Kasus VI) langsung menyambut baik himbauan Kepala Desa dengan memerintahkan warga dusun VI untuk melaksanakan Ronda Malam. Namun demikian karena jadwal ronda yang ada sudah cukup lama dan sudah banyak warga baru maka perlu ada penyusunan jadwal ronda baru.
Dalam kesempatan itu disepakati penyusunan jadwal ronda dilaksanakan melalui Musyawarah warga dusun yang akan dilaksanakan pada Hari Selasa malam Rabu (19 Januari 2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar