Kamis, 06 November 2014

Persiapan Napak Tilas Tapal Batas

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2014, sekelompok pemuda Tanjung Kesuma berencana melaksanakan Napak Tilas Tapal Batas Desa Tanjung Kesuma.  Tim Napak Tilas rencananya akan mengelilingi batas Desa Tanjung Kesuma.
Untuk memantapkan rencana tersebut pemuda menggelar technical meeting dalam rangka membahas persiapan fisik, perlengkapan dan beberapa hal yang perlu disiapkan dalam kegiatan tersebut.
Menurut Dudu, koordinator Tim Napak Tilas Tapal Batas, ia telah melakukan koordinasi dengan beberapa pemuda di beberapa dusun di Tanjung Kesuma.
Ia juga menjelaskan beberapa persiapan seperti koordinasi dengan jajaran pemerintah desa sudah dilakukan.
Suyatno selaku fasilitator pertemuan  mengajak seluruh peserta musyawarah untuk melihat esensi Napak Tilas Tapal Batas ini sebagai Spirit membangun cara pandang pemuda terhadap desa. Napak Tilas juga sebagai bentuk penghargaan pemuda kepada para pendiri desa pada saat peringatan Hari Pahlawan.
Dadang Suryana mengajak swluruh peserta untuk menyepakati tim relawan dan tim pendukung untuk melaksanakan kegiatan secara sungguh sungguh dan menjaga nama baik desa.
Pemerintah Desa Tanjung Kesuma yang diwakili oleh Suwanto (Kadus IV) dan Miskanto (Dusun III) menyambut baik rencana pemuda ini. Suwanto menyatakan perasaan harunya atas rencana pemuda ini karena selama ini memang belum ada kegiatan semacam ini.
Miskanto.menambahkan harapannya kepada pemuda agar kegiatan Napak Tilas ini sebagai bentuk kegiatan positip yang harus dipupuk.
Ditempat terpisah, Kepala Desa akan  menkoordinasikan dengan jajaran pemerintah desa untuk melaksanakan upacara pelepasan Tim Napak Tilas Tapal Batas ini. Menurutnya, organisasi desa seperti LPMD dan BPD juga akan dilibatkan dalam acara pelepasan pada Tanggal 10 November 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar