Senin, 19 Oktober 2015

Peringati Tahun Baru Islam 1437 H, Warga Dusun VI gelar Pengajian

Senin 19 Oktober 2015, warga dusun VI melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1437 H. Bertempat di Halaman Rumah Gunadi (Kepala Dusun VI) acara ini berlangsung khidmat. Dihadiri oleh 100 an warga dusun VI mulai anak anak, remaja, orang dewasa. 

Acara ini juga oleh Nur Fauzan (anggota DPRD Kab. Lampung Timur) jajaran Pemerintah Desa Tanjung Kesuma, Kepala kepala Dusun, Anggota LPMD Tanjung Kesuma, Sesepuh Dusun, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

Dalam Acara ini Jahidin (Kasi Pertanian) mewakili Kepala Desa Tanjung Kesuma, menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga dusun VI atas partisipasi dan kebersamaan dalam Acara ini.

Untuk memaknai Peringatan Tahun Baru Islam 1437H Priyo Budi Utomo (Penceramah) mengajak kepada seluruh  warga masyarakat untuk menjaga rasa syukur.

Ia mengingatkan bahwa pada hari pembalasan (di Padang Magshar)   manusia dalam kondisi yang berbeda beda sesuai dengan amal perbuatannya.

Beliau berpesan untuk warga untuk selalu merindukan Rasulullah agar kita juga bagian dari orang yang di merindukan saat di hari pembalasan.

Pada akhir acara warga kemudian.menggelar acara makan bersama. Pada acara ini masyarakat membawa makanan berikut lauk pauk yang dihidangkan untuk seluruh warga yang hadir.

Kebersamaan ini menjadi salah satu kearifan lokal yang dimiliki.warga dusun VI Tanjung Kesuma. Semua pasti berharap agar tradisi ini tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar